Selasa, 28 Januari 2014

Penyakit yang Bisa Penyebab Masalah Infertilitas

Penyakit yang dapat menyebabkan masalah ketidaksuburan perempuan - Infertilitas, infertilitas atau kemandulan tidak selalu disebabkan oleh kebiasaan gaya hidup yang buruk atau karena pelecehan seksual. Beberapa penyakit juga bisa menyebabkan kemandulan pada pria dan wanita. Infertilitas dapat dijelaskan sebagai ketidakmampuan biologis untuk menjadi hamil atau menghamili, bahkan setelah mencoba untuk waktu yang lama. Dalam beberapa kasus, masalah infertilitas disebabkan oleh pasangan pria. Namun dalam kasus lain hal itu disebabkan oleh perempuan dan dalam kasus lain karena keduanya.
Ini penyakit dapat menyebabkan masalah infertilitas :
1. Diabetes pada pria
Diabetes telah didiagnosa sebagai salah satu penyakit yang menyebabkan masalah infertilitas pada pria. Menurut penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan di Inggris, sperma pada pria dengan diabetes mengalami kerusakan DNA. Konsentrasi sperma dipengaruhi secara signifikan dalam kasus ini. Perubahan konsentrasi dan kerusakan DNA menyebabkan embrio tidak dapat terbentuk juga tidak dapat memberikan semua kode genetik.
2. Penyakit celiac pada pria dan wanita
Penyakit Celiac adalah suatu kondisi di mana lapisan dari usus kecil rusak dan tidak dapat menyerap bagian penting dari makanan untuk menjaga tubuh sehat. Wanita yang menderita penyakit ini biasanya memiliki masa reproduksi lebih pendek dan menopause dini. Pada pria, penyakit ini dapat menyebabkan disfungsi gonad yang mempengaruhi fungsi testis. Jadi penyakit ini adalah salah satu penyebab infertilitas.
3. Gangguan tiroid pada wanita
Lebih dari 10 persen masalah ketidaksuburan pada wanita adalah karena berat badan dan gangguan tiroid. Ovulasi dan masalah tiroid mempengaruhi kemampuan seseorang untuk mempertahankan kehamilan. Wanita dengan antibodi tiroid memiliki peningkatan jumlah sel-sel pembunuh alami yang menyerang embrio berkembang, implan mengganggu dan bahkan menyebabkan keguguran pada beberapa kasus. Tapi tidak perlu khawatir bagi mereka yang memiliki gangguan tiroid. Wanita dengan gangguan tiroid dapat dengan mudah mempertahankan kehamilan dengan pengobatan medis yang efektif.

0 komentar:

Posting Komentar

TAUTAN TERKAIT

SPONSOR4

 
Copyright © BUDISUJADMIKO | Design by BUDISUJADMIKO Coach | Powered by Blogger