Selasa, 28 Januari 2014

Mencegah dan Mengobati Sakit Kepala Selama Kehamilan Tentu

Sakit kepala sering terjadi pada wanita hamil karena perubahan dalam tubuh selama kehamilan. Ibu yang hamil tidak harus mengambil sembarangan dikenal supaya obat mempengaruhi janin yang belum lahir. Sebagian besar obat sakit kepala mungkin memiliki efek yang berbahaya atau efek yang tidak diketahui pada perkembangan bayi.
Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mencegah sakit kepala selama kehamilan :

1. Menghindari pemicu, hal-hal yang dikenal sebagai pemicu seperti makan terlambat, bau atau makanan tertentu yang dikonsumsi.
2. Aktivitas fisik dalam rutinitas sehari-hari, seperti berjalan kaki setiap hari atau melakukan latihan aerobik ringan.
3. Latihan relaksasi, kegiatan yang menenangkan seperti yoga, bernapas dalam-dalam dan visualisasi dapat membantu menjaga sakit kepala.
4. Makan porsi kecil tetapi lebih sering, sehingga dapat menjaga kadar gula darah tetap stabil dan mencegah sakit kepala.
5. Mengonsumsi cairan yang cukup untuk menjaga tubuh Anda terhidrasi dengan baik.
6. Pertahankan jadwal tidur yang teratur, karena kelelahan dan kurang tidur dapat berkontribusi terhadap sakit kepala selama kehamilan, dan pastikan untuk pergi tidur dan bangun pada waktu yang sama bahkan pada akhir pekan.
7. Menjaga postur tubuh yang baik, karena postur tubuh yang buruk atau ketegangan otot dapat menyebabkan sakit kepala, terutama berat badan untuk mendukung kehamilan.
Namun, jika sakit kepala tak terelakkan dan menyerang hamil wanita, kemudian lakukan langkah-langkah berikut:
1. Melakukan sisanya dengan berbaring di ruangan gelap atau gelap, suasana tenang dan mata tertutup.
2. Menggunakan kompres hangat untuk mata, wajah dan kuil-kuil atau dahi, atau bisa juga mencoba kompres dingin di bagian belakang leher.
3. Mintalah seseorang untuk melakukan bahu dan leher pijat untuk meredakan ketegangan, atau memijat pelipis dapat membantu.

0 komentar:

Posting Komentar

TAUTAN TERKAIT

SPONSOR4

 
Copyright © BUDISUJADMIKO | Design by BUDISUJADMIKO Coach | Powered by Blogger